RSS

Part Test of Life

Salam kenal buat kawan terhebat,
"Hanya seseorang yang mengabdikan dirinya untuk suatu alasan dengan seluruh kekuatan dan jiwanya yang bisa menjadi seorang guru sejati. Dengan alasan ini penguasaan menuntut semuanya dari seseorang."
-Albert Einsten-

Harga Tiket Planetarium yang Harus Anda Ketahui Sebelum Berkunjung


       Musim liburan sudah tentu menjadi salah satu sarana keluarga untuk berkumpul dan bepergian, tidak salah jika keuangan keluarga hampir terkuras habis setelah libur liburan baik liburan sekolah atau bahkan libur lebaran. Beberapa kegiatan yang secara sengaja untuk menghabiskan waktu bersama keluarga adalah dengan bepergian bersama ke beberapa objek wisata yang terkenal, salah satunya di Planetarium. Planetarium adalah tempat paling cocok sebagai tempat rekreasi karena keluarga Anda bisa menyaksikan taburan bintang seolah-olah sungguh-sungguh Anda lihat. Selain taburan bintang, kilasan meteor, planet, satelit, dan berbagai benda langit lainnya bisa Anda saksikan sekaligus nama-nama beberapa benda langit yang mungkin belum pernah Anda dengar. Harga tiket planetarium yang tidak terlalu mahal juga menjadi salah satu alternatif keluarga Anda untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan dan edukatif.

        Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh planetarium ialah penonton akan diajak untuk menikmati bintang di suasana malam hari yang menjadi suasana yang mungkin sangat langka Anda nikmati apalagi jika aktivitas seharian sudah menguras habis tenaga. Jika domisi tempat tinggal Anda berada di Ibu kota Jakarta, Anda bisa mengajak keluarga Anda berlibur baik di musik liburan atau di akhir pekan ke Planetarium Jakarta. Sebagai salah satu wahana yang edukatif, manfaat dan keuntungan jauh lebih besar dibandingkan dengan harga tiket planetarium Jakarta. Nah, jika Anda datang dengan jumlah anggota keluarga yang banyak, pembelian tiket secara kolektif dapat dilakukan sehingga cukup salah satu anggota keluarga saja yang mengantre untuk membeli tiket sebelum jam pertunjukan.

        Meskipun planetarium menjadi salah satu tempat wisata yang sangat banyak peminatnya, ternyata objek wisata edukatif ini tidak membuka pertunjukkan pada setiap jamnya. Maka dari itu, tidak salah jika Anda terlebih dahulu mengecek jadwal planetarium melalui internet sehingga tidak terjadi kesalahan jadwal. Jangan sampai keluarga Anda gagal melihat pertunjukkan planetarium karena pada hari atau pada jam tersebut tidak ada jadwal pertunjukan.  Selain pertunjukan bintang, ternyata planetarium di Jakarta memiliki salah satu fasilitas unik yaitu ruang pameran yang dilengkapi dengan tempat untuk melakukan peneropongan benda langit.

        Rute perjalanan yang dapat ditempuh sebagai salah satu cara ke planetarium Jakarta ialah dengan menuju ke stasiun Cikini. Planetarium Jakarta berada tidak jauh dari stasiun tersebut tepatnya di jalan Cikini Raya no.73, Taman Ismail Marzuki Jakarta. Tidak hanya planetarium saja, di area tersebut juga disediakan beberapa fasilitas keluarga lainnya meliputi ruang pertunjukkan teater, bioskop, restaurant, dan beberapa ruangan pameran seni yang bisa Anda jadikan sebagai kunjungan berikutnya jika keluarga belum puas menyaksikan pertunjukkan bintang. Selain dengan menggunakan pribadi, rute perjalanan juga dapat ditempuh dengan fasilitas transportasi umum seperti kereta api listrik atau KRL dan juga bus. Sudah tentu perjalanan akan sama-sama menyenangkannya apalagi jika bepergian bersama keluarga.

       Jadwal pertunjukan planetarium sudah tentu menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan, planetarium Jakarta buka setiap hari kecuali di hari Senin dan hari libur nasional sehingga pada hari dan tanggal-tanggal tertentu Anda tidak bisa mengunjungi planetarium karena tidak ada jam pelayanan. Jadwal pertunjukan juga dibagi menjadi dua jenis, pertama ialah pertunjukkan khusus rombongan untuk minimal 100 orang dengan memesan tiket terlebih dahulu dan yang kedua adalah pertunjukkan perorangan dan umum yang dapat langsung membeli tiket di antrean.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar